RAKER HMPL ITS KEPENGURUSAN 2012-2013

Pasuruan – Sebelum RAKER (Rapat Kerja) dimulai, pada hari Jumat (5/10) diadakan Pra RAKER yang membahas beberapa agenda untuk kelancaran acara RAKER pada tanggal 7-8 Oktober 2012, yaitu pembacaan tata tertib RAKER, pembacaan susunan acara RAKER, pengambilan undian presentasi per departemen, pembacaan perlengkapan yang harus dibawa, dan penentuan pimpinan sidang tetap.

Keesokan harinya (6/10) acara RAKER pun dimulai. Para peserta berkumpul terlebih dahulu di Kampus PWK ITS pada pukul 07.58 Apel Keberangkatan dimulai di mana juga menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Hymne ITS. Setelah apel selesai, para peserta RAKER berangkat ke lokasi RAKER, Villa Sri Kraton di Tretes, dengan menggunakan truk dan sepeda motor dan tiba di lokasi pada pukul 10.26. Setelah tiba di lokasi, para peserta makan siang dan sidang pleno dimulai pukul 13.20.

Sebelum pemaparan proker dari per departemen, BPA memaparkan tugas, kriteria, dan teknis penilaian yang akan dilakukan dalam menilai kepengurusan peridoe 2012/2013. Setelah pemaparan dari BPA, Sekum dan Bendum memaparkan SOP-nya yang bertujuan untuk menertibkan segala hal yang berkaitan dengan kesekretariatan. Setelah itu, presentai per departemen dilakukan yang diawali oleh Departemen Minat Bakat (DMB). Urutan kedua setelah DMB adalah Tim Big Event (TBE) yang selanjutnya diikuti oleh Departemen Keilmiahan dan Keprofesian (DKK) , Divisi Media Informasi (MEDFO) , Departemen Sosial (DEPSOS) , Departemen Dalam Negeri (DAGRI), Kewirausahaan (KWU), Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), dan yang terakhir adalah Departemen Hubungan Luar (HUBLU). Pemaparan proker per departemen selesai pada dini hari. Wildan Shauqi Bahar sebagai Pimpinan Sidang I memutuskan untuk melakukan skorsing hingga pukul 09.00, di mana di dalam skorsing itu diadakan sidang sub komisi dan sidang komisi.

Pada pukul 10.16 (7/10) skorsing dicabut oleh pimdang dan sidang pleno dilanjutkan dengan pemaparan revisi dari tiap departemen sesuai dengan urutan presentasi proker sebelumnya. Dari hasil revisi, BPA mengatakan bahwa hasil revisinya sudah lebih baik. Setelah itu dilakukan penetapan SK RAKER HMPL ITS 2012/2013 dan sidang pleno pun ditutup. Acara rapat kerja ditutup dengan evalusai, apel penutup dan teriakan Vivat. (nkt/mar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s