KUNJUNGAN BEM FTSP KE HMPL

Image

Surabaya, 30 Oktober 2012 – BEM Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITS mengadakan kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Planologi atau HMPL. Hampir dari semua Ketua Departemen ikut dalam kegiatan kunjungan ini. Acara dimulai pada pukul 18.30 di gedung PWK ruang 104. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang kedua setelah sebelumnya BEM FTSP mengunjungi Himpunan Mahasiswa Geomatika.

Agenda Kunjungan BEM FTSP ke Himpunan Mahasiswa Planologi tersebut adalah untuk membahas program kerja yang dimiliki HMPL serta kondisinya saat ini. Sebelum memulai sharing, terlebih dahulu dilakukan perkenalan anggota baik BEM FTSP maupun HMPL. Ketua Himpunan Mahasiswa Planologi, Erizal Novananda mengatakan keinginannya untuk membawa HMPL mencapai sinergi dan wawasan yang luas. Hal tersebut tentunya tidak dapat dicapai oleh internal HMPL sendiri melainkan harus dengan bantuan pihak lain di luar himpunan, salah satunya adalah BEM FTSP.

Secara garis besar, yang menjadi pokok pembahasan sharing antara BEM FTSP dengan HMPL adalah tentang integrasi antar jurusan yang dinaungi FTSP. Ketua Departemen Dalam Negeri HMPL, Kety I. Janesonia, juga melontarkan pertanyaan mengenai ada atau tidaknya proker integralistik FTSP yang berkelanjutan. Sebagai jawaban, Solving Subekti selaku Ketua BEM FTSP menyampaikan bahwa tahun kepengurusan ini BEM FTSP ingin mengedepankan branding. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyertakan logo BEM FTSP di jaket setiap himpunan jurusan FTSP. BEM FTSP juga berharap dapat mengedepankan karakteristik FTSP melalui beberapa event seperti Peduli Anak Inklusi ataupun Karnaval Ilmiah mengenai PKM.

Selain dengan mengedepankan branding, BEM FTSP juga memiliki suatu terobosan untuk menghindari tumpang tindih pelaksanaan program kerja antar HMJ di FTSP. Cara untuk mengintegrasikan proker-proker HMJ tersebut adalah melalui FTSP Reminder yang merupakan kalender untuk mengetahui timeline proker setiap HMJ di FTSP.

Sebelum acara berakhir, pihak HMPL menyampaikan saran kepada BEM FTSP. Saran tersebut adalah informasi kegiatan BEM FTSP agar terus di follow up kepada masing-masing HMJ sehingga warga himpunan dapat berpartisipasi lebih banyak dalam event-event yang diadakan oleh BEM FTSP. Tak lupa, BEM FTSP memberikan cindera mata kepada HMPL yang berupa sebuah buku tentang Kota Surabaya dan film yang diharapkan bisa bermanfaat bagi Himpunan Mahasiswa Planologi ITS.(mar/nkt)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s