GUGUR GUNUNG

Image

Surabaya, 3 November 2012 – Kegiatan Gugur Gunung merupakan salah satu acara dari serangkaian kegiatan GERIGI 2012, sehingga peserta yang mengikuti kegiatan gugur gunung kali ini adalah maba ITS 2012. Kegiatan gugur gunung merupakan salah satu bukti dalam mewujudkan ITS Eco Campus.

Kegiatan gugur gunung ini diawali dengan senam bersama di halaman Pusat Robotika. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne ITS. Acara ini sempat terhambat oleh datangnya hujan yang mendadak, sehingga waktunya sedikit telat. Akan tetapi dengan datangnya hujan tidak menurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan gugur gunung ini.

Ketika hujan mulai berhenti, peserta mulai berjalan menuju ke lokasi yang sudah ditentukan. Lokasi untuk teritori 9, maba PWK, maba Geomatika dan maba Geofisika, adalah di PWK dan sekitarnya. Sebelum kegiatan menanam pohon dimulai, peserta diberikan materi terlebih dahulu oleh Azima dari ITS, mengenai bagaimana cara menanam pohon yang baik. Setelah materi diberikan, peserta mulai melakukan kegiatan menanam pohon sesuai dengan materi yang diberikan sebelumnya.

Kegiatan menanam pohon ini berlangsung cukup lama karena terdapat 50 pohon yang harus ditanam. Akan tetapi peserta tetap semangat untuk melakukan kegiatan menanam pohon ini. Serangkaian acara ini berakhir oleh pemebrian materi mengenai Eco Campus yang diberikan oleh Andika, Yoga, dan Iva dari FTIf. (mar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s