PRA FORSOS DI RUSUNAWA PENJARINGANSARI

Image

Surabaya – Minggu, 16 Desember 2012, balai RW Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Penjaringansari tampak riuh. Hal tersebut rupanya karena terselenggaranya event  Pra Forsos yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Planologi (HMPL). Event ini merupakan Program Kerja (Proker) Departemen Sosial, khususnya Biro Sosial Masyarakat. Menurut Firdha, Ketua Biro Sosial Masyarakat, tujuan dari Pra Forsos ini adalah untuk mengkaji informasi seputar kondisi fisik , ekonomi, serta sosial dari Rusunawa Penjaringansari. Pra Forsos sendiri merupakan suatu rangkaian dari event Forsos yang rencananya akan diadakan pada akhir Bulan Februari mendatang.

Dibuka dengan sambutan dari pihak panitia serta sambutan dari perwakilan UPTD serta Paguyuban Rusunawa Penjaringansari, acara Pra Forsos terdiri dari dua kegiatan yaitu Forum General Discussion (FGD) dan Lomba Menggambar serta Mewarnai. Diskusi dilakukan oleh penghuni Rusunawa Penjaringansari dengan Cihe Aprilia Bintang sebagai fasilitator. Dalam diskusi tersebut, beberapa penghuni Rusunawa Penjaringansari menyatakan kondisi terkini rumah susun yang mereka tinggali sekaligus keluhan-keluhan yang dirasakan. Selama diskusi berlangsung, peserta Lomba Menggambar dan Mewarnai yang merupakan anak-anak penghuni Rusunawa Penjaringansari terlihat tekun menghadapi kertas gambar dan lembar mewarnai yang disediakan oleh panitia. Lomba menggambar dan mewarnai dilakukan di bagian belakang balai RW.

Forum General Discussion berakhir pukul 11.00 WIB, namun lomba menggambar dan mewarnai masih terus berlanjut. Setelah semua peserta lomba menyerahkan hasil karya masing-masing, panitia segera melakukan penjurian. Berdasarkan penilaian, didapatkan beberapa nama yang keluar sebagai juara lomba. Pemenang lomba mewarnai yaitu Alvinda Rosiana yang berhasil menjadi juara I serta Diana dan Saras yang berturut-turut mendapat juara II dan juara III. Untuk lomba menggambar, terdapat 6 (enam) orang pemenang yaitu Nur Rahma Indah Wahyuni sebagai Juara I, Siti Ambar Sekar Arum sebagai juara II, dan Dani sebagai juara III. Pemenang berikutnya merupakan peraih juara harapan dalam lomba menggambar yaitu Khoiro Ummah Romadho Nia sebagai juara harapan I, serta Sindy dan Ismawaty yang berhasil menyabet juara harapan II dan juara harapan III. (nkt)

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s