Planologi Study and Tour Day 1: Kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Planologi Pangripta Loka

20130215_170552

Bandung – 15 Februari 2013, Study and Tour ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Hubungan Luar (HUBLU) HMPL. Kegiatan ini merupakan study tour yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Planologi (HMPL) untuk kali pertama. Sebelum keberangkatan, Kaprodi PWK, Putu Gde Ariastita, ST., MT., memberikan pengarahan kepada mahasiswa yang ikut study and tour ini. Pak Aris berkata agar para mahasiswa yang ikut untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Sebab menurut beliau, Kota Bandung dapat menjadi laboratorium pembelajaran yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa. Selain itu, Kahima, Erizal Novananda, juga memberikan arahan untuk mengambil pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya baik mengenai himpunan ataupun ke-PWK-an dengan tidak lupa menjaga nama baik himpunan dan ITS.

Sekitar pukul 5 sore, peserta Plano Study and Tour tiba di Institut Teknologi Bandung (ITB). Peserta disambut baik oleh para mahasiswa Planologi ITB. Kemudian peserta diajak menuju ruang serba guna Planologi ITB. Acara dibuka oleh salah satu perwakilan peserta, Miftahul Huda (PL 09), untuk menjelaskan mengenai maksud dan tujuan kunjungan ini. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Kaprodi Planologi ITB, Iwan Kustiwan, Ir., MT., yang menyambut baik kedatangan mahasiswa Planologi ITS, “Menyambut baik kedatangan mahasiswa PWK ITS, karena kita satu keluarga Planologi” ujar Kaprodi Planologi ITB. Setelah itu, dilanjutkan oleh sambutan dari ketua Himpunan Mahasiswa Planologi Pangripta Loka, Mahdi Karim,yang juga menyambut baik kedatangan mahasiswa PWK ITS.

20130215_170618

Acara selanjutnya adalah sharing-sharing mengenai himpunan masing-masing. HMP Pangripta Loka mengenalkan himpunannya yang untuk kepengurusan saat ini bernama Jejak Cemerlang. Mereka juga memperkenalkan program-program kerja mereka yang berhubungan dengan transportasi karena di setiap kepengurusan yang ada di HMP PL ITB mengangkat suatu issue dan untuk kepengurusan Jejak Cemerlang ini mereka mengangkat issue transportasi. Oleh karena itu di setiap program kerja, mereka mengangkat tema tentang transportasi, salah satunya adalah Gema Plano Raya (GEMPAR). Selain itu mereka juga menjelaskan mengenai sistem perkuliahan mereka, di mana saat tahun pertama mahasiswa baru belum langsung masuk ke jurusan Planologi melainkan ada kuliah bersama satu fakultas. (mar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s