Carnival Planopolis dan Guyub Warga III

IMG_2789

Surabaya – 3 Maret 2013, Himpunan Mahasiswa Planologi mengadakan dua acara besar yang terjadi di hari yang sama, yaitu Carnival Planopolis dan Guyub Warga III featuring Welcome Party PL-11. Hari Minggu pagi diawali oleh Carnival Planopolis yang mengambil lokasi di Taman Bungkul, Surabaya. Para panitia dan peserta flashmob bersama-sama berangkat menuju Taman Bungkul dari kampus PWK-ITS. Acara Carnival ini merupakan opening dari Planopolis yang bertujuan untuk mempromosikan Planopolis kepada masyarakat.

Setibanya di Taman Bungkul, panitia dan peserta flashmob bersiap-siap untuk melakukan flashmob. Para peserta flashmob menyebar dan melakukan aksi freeze setelah salah satu dari mereka berteriak ‘Planopolis’, setelah itu dimulailah flashmob yang menarik perhatian masyarakat sekitar. Masyarakat berkumpul menonton tarian flashmob, bahkan ada yang ikut menari tarian flashmob. Selain flashmob, panitia menyuguhkan quiz dengan hadiah-hadiah yang menarik. Teriknya panas matahari Surabaya tidak menyurutkan semangat para panitia dan peserta falshmob untuk melakukan flashmob keduakalinya di tengah-tengah Taman Bungkul. “Flashmobnya memang sukses, masyarakat juga ikut serta dalam kegiatan flashmob ini, namun tujuan untuk mempromosikan Planopolis belum sepenuhnya tercapai.” ujar Yani Wulandari dari Tim Big Event.

IMG_2796

Di sore harinya, kegiatan yang kedua adalah Guyub Warga III yang juga dibuat sebagai Welcome Party bagi PL-11 yang baru saja diangkat tanggal 2 Maret 2013. Walaupun terkendala oleh hujan acara Guyub Warga III ini tetap berjalan dengan lancar. Acara Guyub Warga ini dimulai dengan pembacaan sebuah puisi yang dibawakan oleh Sonya Khaerunnisa (PL-10) dan sambutan dari Kahima, Erizal Novananda. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sesi evaluasi pengkaderan dan juga makan-makan. Tak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Guyub Warga Award dan juga sedikit sesi tambahan dari Mas Oddie (PL-07) yang cukup menggugah warga HMPL, “…karena memang belum ada yang kalian banggakan dari HMPL, yang ada adalah rasa senang dan bahagia. Tugas kalian itu membanggakan HMPL bukan merasa bangga.”

Sesi tambahan dari Mas Oddie adalah sesi terakhir dari kegiatan Guyub Warga III ini. Acara ditutup dengan menonton video kenangan tentang pengkaderan dan juga kembang api. (mar/nkt)

One thought on “Carnival Planopolis dan Guyub Warga III

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s