PLANOPOLIS NIGHT 2013, SUPER!

This slideshow requires JavaScript.

Surabaya –  Planopolis Night merupakan malam puncak dari event terbesar Himpunan Mahasiswa Planologi ITS yaitu Planopolis 2013. Acara ini dihelat pada hari Kamis, 11 April lalu di Graha ITS Surabaya. Gate Planopolis Night sendiri telah dibuka bagi pengunjung yang telah memiliki tiket pada pukul 15.00 WIB. Pengunjung mulai memenuhi ruangan sekitar pukul 18.30.

Planopolis Night dibuka oleh PWK Big Band yang disusul oleh penampilan Sebul Gesek Orchestra. Setelah itu, tampil di hadapan para pengunjung Planopolis Night adalah Saman HMPL ITS. Tim Saman HMPL ITS membawakan tari asal Aceh tersebut dengan rancak dan mengundang tepuk tangan riuh penonton. Acara dilanjutkan dengan special performance dari TPKH ITS yang memainkan musik merdu khas Bali untuk memanjakan para pengunjung.

Tak hanya penampil dari dalam Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Planopolis Night juga menampilkan performer dari luar. Salah satunya adalah Vadimel Voice yang membawakan tiga lagu dengan apik. Ada pula duet yang menarik antara Vanessa Rock Band dengan Sebul Gesek Orchestra. Penampilan penyanyi solo yang diiringi musik dari orkestra juga tak kalah menariknya.

Pengunjung Planopolis Night selanjutnya dibuat tertawa oleh penampilan Teaterlogi HMPL ITS yang kocak namun sarat akan makna. Teaterlogi mengangkat tema mengenai bangunan tua bersejarah yang menjadi setting berbagai aktivitas masyarakat dari masa ke masa. Kedua comic yaitu Aditya Rahman Pradana dan Arif Alfiansyah,  hadir menampilkan stand up comedy dengan materi yang lagi-lagi memancing tawa pengunjung.

Pukul 21.30, para penonton mulai tidak sabar menunggu penampilan guest star Planopolis Night. Tak lama kemudian, Raisa naik ke atas panggung disambut dengan sorakan penonton. Usai membawakan sembilan buah lagu, penyanyi cantik ini meninggalkan panggung setelah sebelumnya meniupkan kiss bye bagi para penggemarnya yang kemudian bersorak riuh.

Planopolis Night tidak hanya diramaikan oleh para pengisi acara di atas panggung. Di luar ruangan Graha ITS, terdapat beberapa stan bazaar yang menjual makanan serta minuman bagi para pengunjung. Selain itu, pihak panitia Planopolis Night juga menyiapkan satu stan untuk Garage Sale. Stan ini menjual barang-barang bekas pakai yang masih dalam kondisi baik dengan harga terjangkau. Tak lupa, pengunjung juga bisa mendatangi Plano Corner untuk mengetahui hal-hal seputar PWK ITS.

Risty (PL-10) selaku koordinator acara Planopolis Night mengatakan, “dengan adanya acara Planopolis Night ini, kita bisa tau kalo anak-anak PWK itu berbakat. Mulai dari saman, band, soloist, modern dance, bahkan teater. Gak nyangka aja anak PWK bisa ngelakuin semua itu.” Ditanya soal harapan ke depan mengenai Planopolis Night, ia menjawab, “harapan buat taun depan sih Planopolis bisa berjalan tiap tahun sama suasana PWKnya lebih terasa.” Sampai jumpa di Planopolis selanjutnya! (nkt/mar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s